Pages

Tuesday, May 5, 2009

Oral and Post Test



Puji Tuhan, akhirnya oral dan post test sudah selesai. Aku sangat bersyukur karena keduanya dapat aku lalui dengan baik meskipun dengan sedikit kekhawatiran.
Diawali dengan post test yang dimulai kemarin, Selasa, 5 Mei 2009, pukul 10.30 WIb. Awalnya, aku tidak tahu kalau ruang testnya pindah tapi ketika menuju ruang test di INQA, di pintu tertempel pengumuman bahwa ruang test pindah ke ruang PHKI di lantai 4. Langsung aku sms ke teman2 satu grup. Setelah bertemu, kami berenam segera menuju ke lantai 4. Sesampainya di sana, ruangan masih sepi, kami kira dosennya belum ada. Ketika waktu menunjukkan pukul 10.35, aku segera mencari sang dosen. Akhirnya ketemu dan aku tanya kapan mulainya. Sang dosen mengatakan kalau sudah kumpul semua langsung mulai aja. Kebetulan kami sudah hadir semua dan test langsung dimulai. Aku mendapat urutan terakhir, jadilah aku menunggu giliran. Untuk menghabiskan waktu luang, aku bermain gitar. Ternyata menunggu itu lama juga dan membosankan (mungkin juga karena dag-dig-dug nggak karuan). Tiba juga giliranku, dengan langkah mantap aku masuk ke ruang PHKI, lalu duduk di hadapan dosen. Pertanyaan2 yang diajukan aku jawab satu per satu dengan sedikit grogi dan bahasa Inggris yang pas2an. Selesai test, aku langsung keluar dan sedikit merasa lega.
Hari ini, aku menjalani post test dan harus lulus sebagai syarat yudisium. Hm..., ternyata soalnya lumayan sulit dan aku merasa sedikit tegang hingga tengkuk leherku sedikit sakit. Padahal sebelumnya aku sudah mencoba untuk sedikit santai tapi tetap aja rasa grogi mengerogoti diriku. Akhirnya, aku berusaha tenang ketika memasuki kelas. Setelah berdoa, aku kerjakan semua soal semampuku dan waktu test yang diberikan cukup. Aku merasa lega bisa melalui post test ini meskipun soal2nya lumayan sulit. Hm..., terpenting aku mengerjakan sendiri tanpa mencontek.
Terimakasih Tuhan untuk semua kekuatan dan penyertaan dariMu. Aku sadar bahwa aku tidak dapat menjalani kedua test dengan kekuatanku sendiri. Oke..!! Tets2 yang lain masih menunggu...


Yogyakarta, 6 Mei 2009
di tengah cuaca mendung dan suara petir yang bergemuruh...

No comments:

Post a Comment