Pages

Monday, April 20, 2009

Practice Test



Hari ini aku bersyukur sekali karena dapat melalui practice test TOEFL ke 4. Sebelum masuk kelas, aku sempat ogah-ogahan, malas rasanya untuk kuliah. Ingin rasanya cepet2 pulang dan tidur. Lalu, aku mencoba menghilangkan rasa malasku dengan mendengarkan musik dari Motorola W230-ku (nggak bermaksud promosi lho...,hehehe). Kebetulan musik yang aku putar "Indah BersamaMu" yang dinyanyiin Cornelia. Saat mendengarkan lagu itu, semangatku kembali timbul dan aku merasa seperti ada motivasi dalam diriku. Beberapa waktu kemudian, Mrs. Mega, dosenku, datang dan menghampiriku buat minta tolong membuka pintu. Segera aku lepas headsetku dan membuka pintu kelas. Udara Ac yang sejuk menerpa wajahku dan membuatku tambah segar. Setelah meletakkan tas kunci, aku segera mengambil tas dan masuk kelas seraya mencari tempat. Aku pilih tempat yang selama ini belum pernah aku tempati waktu menjalani test. Ku pilih kursi pojok depan dekat pintu. Setelah duduk dan menerima lembar jawaban serta lember soal, aku mencoba untuk rileks dan tenang sambil menunggu teman2 yang masih pergi ke kamar mandi. Setelah kelas lengkap, Mrs. Mega memberi tanda mulai. Aku berdoa dulu sebelum mengerjakan soal (walaupun hanya practice, tapi penting lho...). Waktu berlalu dan aku mengerjakan soal demi soal, aku kerjakan yang mudah dulu baru yang sulit. Waktu mengerjakan pun habis. Lembar jawaban dikumpulkan dan ditukar lalu dikoreksi. Aku sempat dag-dig-dug dan khawatir tidak dapat memenuhi target skor minimal. Semua berubah seketika saat Mrs. Mega memberutahu skorku. Puji Tuhan, skorku 580 yang berarti jumlah betul 29 dari 50 soal. Aku lega dapat melampauinya walau awlnya sempat dag-dig-dug.

Aku berefleksi bahwa segala sesuatu yang dikerjakan bersama Tuhan pasti akan memberikan hasil yang memuaskan. Entah, bagaimana cara Tuhan melakukannya. Kita harus percaya akan hal itu. Awalilah setiap pekerjaan kita dengan doa, niscaya Tuhan akan menyertai.

JBu all....

No comments:

Post a Comment